Spiga

Happily Ever After…??

“and they Happily Ever After”…….kata kata tersebut adalah kata penuup yang paling sering dipakai dongeng-dongeng, untuk menggambarkan pasangan bahagia. Tapi di kehidupan nyata, untuk menjalani hubungan nggak semulus kisah Cinderllela. Banyak mitos atau pendapat-pendapat megenai sesuatu hubungan yang beredar di masyarakat.. apa saja sech.?
·Berantem = Hubungan Buruk
Fakta : Berantem dan berselisih paham nggak perlu selalu diartikan jelek, terkadang pasangan memang perlu melakukannya, karena hal tersebut dapat menjadi media bagi mereka untuk saling mengenal pasangan masing-masing. Namun hal ini akan menjadi pengaruh yang buruk bagi suatu hubungan apabila perselisihan terjadi terus menerus dan kedua orang yang berhubungan tersebut tidak bisa saling pengertian.
·Longdistance = Hubungan ga akan awet
Fakta : Mitos ini nggak sepenuhnya benar, terbukti banyak kok pasangan yang berhubungan jarak jauh tapi tetap awet. Namun dalam berhubungan jarak jauh memang memerlukan toleransi yang cukup tinggi dan rasa saling percaya yang ekstra dengan pasangan kita. Jarak yang cukup jauh dan dengan perbedaan waktu bisa jadi kendala yang cukup rumit. Tapi dengan era teknologi seperti saat ini..hmmmm why not to try it..?? (masih banyak jalan menuju roma bro… )
·Cewek Gemuk = Nggak Laku
Fakta : Ini juga ga sepenuhnya bener, yaaahhh walaupun akhirnya semua ini Cuma masalah selera… tapi banyak juga koq cowok-cowok yang menganggap kalo cewe “berisi” itu sexy… selama badan sehat dan nyaman…hmmm PD aja kali yeeee…dan ga perlu diet ekstra (jangan nyiksa badan yach,..sis.. ), and PD aja donk..dan ga perlu takut di bilang gemuk oleh pasangan kita. Karena hubungan yang sehat nggak hanya atas dasar ketertarikan fisik aja..(bener khan bro..sis..) kalau memang hubungan jadi terganggu Cuma masalah fisik, lebih baik mulai berfikir ulang dan introspeksi hubungan yang sedang di jalaninya..

·Beda = Nggak Cocok
Fakta : Nggak semua perbedaan itu berarti buruk, lagipula, nggak satu manusia pun mempunyai sifat dan karakter yang sama persis (setuju khan,,,). Walaupun keduanya kembar sekalipun, beda Otak, pasti beda pola pikirnya dan pendapatnya. Jadi kalau memang mengalami perbedaan yaaa itu wajar-wajar aja. Yang penting dalam suatu hubungan itu bukannya mencari perbedaan, tapi belajar berkompromi. Apabila perbedaan itu bukan dalam hal yang prinsip dan bisa di tolelir, berarti nggak jadi masalah donk, tapi apabila yang berbeda adalah hal yang prinsip dan dapat menimbulkan konflik…hmmmmmm sebaiknya di bahas tuntas dengan pasangan (jangan sampai menjadi api dalam sekam). Kalau ga dapat titik temunya…(tinggal kedewasaan bro en sista…yang bisa menjawabnya..ok… ·
Cemburu Buta, Kekerasan = Cinta Banget
Fakta : dari semua mitos di atas, mitos ini yang paling nggak bener..(sumpah..). Menyakiti secara fisik maupun mental dengan alasan CINTA. Mau dilihat dari segi mana aja tetep aja salah kaprah. Lagian yang namanya cinta, harusnya khan ga saling menyakiti khan….??? Kalau pasangan udah mulai ngebatesin semua aktivitas dan ngelarang berkembang, apalagi berteman, apa itu bener cinta..?? kalau bro en sista merasa “korban” dari pasangan yang model gituan….sebaiknya konsulin aja dech hubungan itu ke orang yang lebih dewasa dan ahlinya..kalo ga mau..yaaa..putusin aja..

0 comments: