Spiga

Apakah Anda Tahu Hal ini?

"Pada tahun 1962, Khrushchev menghapus misil nuklir dari Kuba, tapi hal itu dilakukan setelah Kennedy menyetujui untuk menghapus misil Amerika Serikat dari Turki."

---------------------------

"Ketika Johann Vaaler mempatenkan penemuannya berupa penjepit kertas di tahun 1901, there already were similar designs on the books. William Middlebrook dari Waterbury, Connecticut mempatenkan rancangannya di tahun 1899. Cornelius Brosnan dari Springfield, Massachusetts mempatenkan Konaclip-nya di tahun 1900."

"The paper clipLalu siapa yang pertama? Diperkirakan Johann Vaaler lah yang pertama. Menggambarkan rancangannya diawal tahun 1899, tapi karena Norwegia tidak memiliki Undang-undang hak cipta pada saat itu, maka dia harus mendaftarkan hak ciptanya di Jerman dan kemudian Amerika Serikat setahun kemudian."

"Johann Vaaler lahir pada tanggal 15 March 1866 di Aurskog, Norwegia. Dikenal sebagai seorang penemu pada saat mudanya, dia lulusan bidang ilmu elektronik,sains,dan matematika. Dia sedang dipekerjakan oleh seorang pemilik kantor yang berkaitan tentang penemuan ketika dia menemukan ide tentang penjepit kertas pada tahun 1899."

---------------------------

"1900 Escalator ditemukan oleh Charles Seeberger. Jepitan kertas dipatenkan oleh seorang Norwegia bernama Johann Vaaler. Loudspeaker ditemukan oleh Horace Short. Charlotte Cooper menjadi wanita pertama yang memperoleh medali emas Olimpiade untuk cabang olahraga tenis."

--------------------------------

"1902 Boneka Teddy bear diciptakan oleh seorang imigran Rusia yang datang ke Amerika Serikat setelah dia melihat sebuah karton di koran yang menggambarkan presiden Theodore "Teddy" Roosevelt. Penemuan mesin penjual otomatis. Willis Carrier menemukan mesin pengatur suhu (air conditioner)."

--------------------------

"1903 Orville Wright menerbangkan pesawat terbang bermesin pertama dalam sejarah, Kitty Hawk, selama 12 detik - 4 penerbangan dilakukan pada tanggal 17 Desember. Diawal tahun itu pula, seorang fisikawan Rusia bernama Konstantin Tsiolkovsky menyatakan bahwa dengan teori matematika kompleks suatu hari manusia akan mengarungi ruang angkasa dan menjelajahi planet. Tour de France pertama. William Harley and Arthur Davidson launch the Harley-Davidson motorcycle company."

-----------------------

"1906 William Kellogg menemukan makanan cornflakes. Lewis Nixon menemukan sonar. Kopi instan ditemukan oleh Mr G Washington, seorang Inggris yang hidup di Guatemala. Grand Prix pertama diadakan di Le Mans, Perancis -dan dimenangkan oleh seorang supir Romania bernama Ferenc Szisz dengan menggunaka sebuah Renault. Picasso menemukan aliran kubisme."

--------------------------

"1932 Depresi dunia mencapai puncaknya. Pemantik api Zippo diperkenalkan. Britons John Cockroft dan Ernest Walton memperkenalkan energi nuklir dengan cara demontrasi pemisahan atom. Fisikawan Inggris yang bernama James Chadwick menemukan neutron. Carrier Corp menemukan mesin pengatur suhu (AC). Edwin Land mengembangkan kacamata hitam Polaroid."

--------------------------

"1933 Kue coklat chip ditemukan oleh Ruth Wakefield. Pelarangan minuman keras dihapus pada tanggal 5 February - ada 1,5 juta barel bir yang diminum pada malam itu. Adolf Hitler menjadi pemimpin Jerman."

--------------------------

"1934 Binatu pertama yang bernama "washeteria" dibuka di Texas. Seorang insiyur Inggris menemukan "mata kucing" untuk rambu jalan. Charles Darrow menemukan permainan monopoli. Carl Kaelen memperkenalkan cheeseburger pada restoran burger miliknya di Louisville, Kentucky."

0 comments: